Presiden RI Ir H Joko Widodo hadir pada acara haul almarhum H Anif bin H Gulrangshah yang dipusatkan di Masjid Al Musannif Jalan Cemara Medan, Jumat (23/8). Ia juga sempat berziarah ke makam pengusaha sukses tersebut.

Jokowi datang sebelum sholat Jumat. Turut mendampingi orang pertama di NKRI tersebut Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Efendi, Pangdam I/BB dan pejabat lainnya.

Usai melaksanakan sholat Jumat di masjid bersama ribuan warga yang tumpah ke lokasi, didampingi H Rahmat Shah, Wagubsu Drs H Musa Rajeckshah MHum, presiden melakukan ziarah.


Pada saat Jokowi melakukan ziarah, masyarakat berdesakan ingin menyaksikan dari dekat. Bahkan sebagian ada yang sampai memanjat tiang yang ada di sekitar makam.

Selanjutnya di bawah pengawalan ketat karena banyaknya masyarakat yang ingin mendekati presiden, Jokowi bergerak menuju mobil yang sudah siap tidak jauh dari masjid.

Sebagaimana biasa, presiden tidak langsung memasuki mobilnya. Ia pun mendatangi warga sehingga membuat suasana semakin ramai. Karena masyarakat kembali ingin mendekati dan mengabadikan moment tersebut.

Pada pagi harinya ustadz Dr H Adi Hidayat Lc MA mengadakan ngaji bareng dengan lebih kurang seribu jamaah yang datang dari berbagai kawasan, termasuk pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labura dipimpin Sekretaris DMI ustadz Suratin SPdI.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023