Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kota Padangsidimpuan berjalan dalam kondisi aman dan tidak ada gejolak yang berarti.

Hal itu disampaikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan saat menyampaikan hal kondisi terkini pelaksanaan pilkades se Kota Padangsidimpuan, Kamis (24/8).

"Masyarakat se Kota Padangsidimpuan sangat antusias dalam pelaksanaan pilkades dan informasi desa di 99 TPS pelaksanaan dalam kondisi aman dan kondusif, tidak ada kerusahan dan gejolak yang menonjol," ucap AKBP Dudung Setyawan.

Lanjut Dudung, Alhamdulillah, secara umum sesuai dengan pemantauan kita (Pemkot Padangsidimpuan, TNI/Polri dan Satpol PP) pelaksanaan pilkades berjalan aman dan damai.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi antusias warga dalam memberikan hak pilihnya di TPS, para calon kades juga telah melakukan upaya menyatukan kekompakan. Hal itu terlihat dari beberapa wajah dari calon, katanya.

"Alhamdulillah, PMD dan perangkat OPD lainnya telah melaksanaan tugasnya dengan berjalan baik dalam pelaksanaan pilkades," kata Irsan.

Aman dan damai, Walikota Padangsidimpuan juga memberikan apresiasi kepada pihak keamanan dalam hal ini, TNI dan Polri dan lainnya telah melakukan pengamanan di 99 TPS di 42 desa pada 4 kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023