Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengadakan gerakan pangan murah (GPM) di Pasar Tradisional kelurahan Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muaratais, di kabupaten itu, Kamis (24/8).

Aksi GPM yang dimotori Dinas Ketahanan Pangan Tapsel ini dipantau dan mendapat perhatian langsung Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu bersama 'jagoan kecilnya' Thariq.

"Mudah-mudahan gerakan pangan murah yang  latis manis ini dapat sangat membantu masyarakat. Hal ini juga tidak lepas daripada perhatian pemerintah kepada masyarakat," katanya.

Sementara Kadis Ketapang Tapsel Efrida Yanti Pakpahan, mengatakan tujuan di adakannya GPM untuk menjaga stabilitas harga pangan khusus di Tapsel di samping program nasional.

Bahan pangan yang dijual murah itu di antaranya beras seharga Rp48 ribu/Kg, gula pasir Rp14 ribu/Kg, minyak makan Rp14 ribu/Kg, tepung kanji Rp8 ribu/Kg, telur Rp50 ribu/papan), mie lidi Rp7/bungkus, mie instan gaga Rp3 ribu/bungkus.

"Dalam gerakan ini kita menyediakan beras di antaranya 2500 Kg atau 500 katung ukuran lima Kg per karung, telur 50 papan, minyak makan 276 liter, gula pasir 20 Kg, mie gaga 40 bungkus," jelas Efrida.

Sementara Kepala Desa Sipangko Adzan Sinaga, mengatakan menyambut baik GPM seraya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel khususnya kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.

"Kami masyarakat sangat bersyukur. Karena sejumlah warga yang cukup antusias agar bisa mendapatkan bahan pangan murah dari aksi GPM ini," tutur Nurleli Siagian menimpali.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023