Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM mengapresiasi Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) yang berhasil meraih 10 juara pada Festival Seni Qasidah (FSQ) Sumut yang berlangsung di Medan pada 10-13 Agustus lalu. 

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan kedatangan Kafilah Labura di Bon Apetit Cafe Aekkanopan, Rabu (23/8). Menurutnya keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja keras yang telah dilakukan.

“Diraihnya juara ini tidak lepas dari perjuangan keras para adik-adik kontingen," katanya seraya berharap rebana klasik remaja putra yang akan bertanding pada tingkat nasional dapat menorehkan prestasi terbaik.
 

Keberhasilan 10 juara yang diraih kontingen Labura itu sekaligus menempatkan tim dari tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut berada di peringkat Juara Umum III. 

Ke-10 juara yang berhasil diukir tim Labura tersebut adalah Juara II Bintang Vokalis Dewasa Putra, Juara II Bintang Vokalis Anak-anak, Juara II Bintang Vokalis Remaja Putra dan Juara III Pop Religi Dewasa Putri.

Kemudian Juara I Rebana Klasik Remaja Putra, Juara II Rebana Klasik Remaja Putri,  Juara II Rebana Klasik Dewasa Putra, Harapan I Rebana Klasik Dewasa Putri, Harapan I Pop Religi Dewasa Putra dan harapan III Bintang Vokalis Dewasa Putri.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023