Sebanyak 653 personel pengamanan telah bergeser ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 99 lokasi Pilkades serentak se Kota Padangsidimpuan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaannya.

"Sebanyak 653 petugas TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menjalankan tugasnya untuk melakukan pengamanan di pilkades serentak se-Kota Padangsidimpuan, dan diharapkan akan berjalan damai tidak ada keributan," ucap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Rabu (23/8) saat apel pergeseran pasukan Pilkades serentak se Kota Padangsidimpuan.

Lanjut AKBP Dudung Setyawan, ratusan personil yang akan melakukan pengamanan Pilkades besok, Kamis (24/8) sudah bergeser ke desa dan saya pesankan agar tetap menjaga kekompakan dan kesehatan.
 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres minta agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tunjukkan sikap dan tindakan yang simpatik dan tidak arogan, tunjukkan yang mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap AKBP Dudung Setyawan.

Selanjutnya Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan juga mengisntruksikan untuk melaksanakan penggelaran kekuatan pada tempat-tempat konsentrasi massa, tempat pemungutan dan penghitungan suara, maupun pada titik rawan, sehingga mampu bertindak cepat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Jaga selalu sikap selaku aparat keamanan dalam pelaksaan Pilkades serentak se Kota Padangsidimpuan,” perintah AKBP Dudung Setyawan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023