Badan Pengawas Pemilu Labuhanbatu Utara siap menerima laporan masyarat terkait tahapan pemilu yang berlangsung saat ini. Khususnya berkaitan dengan calon anggota legislatif (caleg) setelah keluarnya daftar calon sementara (DCS) oleh Komisi Pemilihan Umum.

Demikian dikatakan Ketua Bawaslu Labura Maruli Sitorus kepada Antara usai rapat perdana pasca pelantikan mereka di Jakarta Sabtu malam lalu. "Kita gerak cepat dan siap menerima laporan masyarakat, khususnya terkait DCS," katanya, Selasa (22/8).

Berkaitan dengan hal itu, Maruli pada perdana bertugas langsung mengadakan rapat dengan dua Komisioner lainnya serta staf yang ada di lembaga tersebut. Pada hari itu, pihaknya melakukan tiga rapat pleno.

Selain mengenalkan diri dengan para staf di lembaga itu, rapat tersebut juga membicarakan tentang langkah dan program yang harus segera dilakukan.
 

Didampingi dua Komisioner yaitu Juskanri Sihaloho dan Supriadi, Maruli juga mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Labura.

"Kita sudah menyurati Forkopimda untuk bersilaturahmi sekaligus mengenalkan diri," terang mantan komisioner KPU Labura dua periode tersebut.

Pada hari itu, ketiga komisioner Bawaslu Labura tersebut langsung bersilaturahmi dengan KPU Labura. Mereka didampingi sejumlah stafnya saat beranjangsana ke lembaga penyelenggara pemilu itu.
 
Komisioner Bawaslu Periode 2023-2028 foto bersama dengan staf usai rapat perdana sekaligus mengenalkan diri di halaman kantor lembaga itu, Selasa. (ANTARA/HO/Bawaslu)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023