Wakil Bupati (Wabub) Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di wilayah Mandailing Julu, yakni Kecamatan Kotanopan, Kecamatan Tambangan dan Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Senin (21/8).

Adapun desa-desa yang ditinjau itu adalah, Desa Huta Baringin, Manambin, Uta Pungkut, Muara Siambak, Singengu Julu dan Desa Singengu Jae, Kecamatan Kotanopan.

Kemudian, Desa Laru Baringin dan Desa Laru Pasar, Kecamatan Tambangan dan Desa Siantona, Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

Dalam peninjauan tersebut, Atika menyebutkan, jika pelaksanaan Pilkades disejumlah wilayah itu berjalan dengan aman dan lancar.

"Hari ini kita dari Pemerintah Kabupaten Madina bersama Kodim 0212/TS melakukan monitoring Pilkades, dan dari hasil pantauan kita pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, aman dan kondusif," sebut Atika.

Ia menyampaikan, jika dalam pelaksanaan Pilkades disejumlah wilayah itu mendapat partisipasi yang tinggi dari masyarakat.

Dia berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi kepala desa nantinya agar dapat merangkul semua kalangan.

"Bagi pemenang nantinya agar merangkul yang kalah, karena kebanyakan calon kades ini berasal dari desa itu sendiri, jangan mau dipecah atau dikotak-kotakkan oleh masyarakat mari saling merangkul," harap dia.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023