Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Komunikasi Adat Lintas Agama (Forkala) Kabupaten Asahan,  mengapresiasi tindakan tegas Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung yang menggerebek lokasi dan praktik perjudian di  Kota Kisaran, Sumatera Utara.

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung mengerahkan personel menggerebek lokasi dan praktik perjudian di rumah dan toko (ruko) di Komplek Perumahan Graha Kisaran, Sabtu (19/8).

"Kami berharap semua pihak mendukung dan bekerja sama dengan Polres Asahan menegakkan hukum," kata Ketua FKUB Kabupaten Asahan H. Humaidy Syamsuri Pane, Minggu.

Humaidy menyebutkan secara pribadi maupun atas nama FKUB mengapresiasi Polres Asahan dan mendukung penuh serta siap bekerja sama mewujudkan Asahan bersih dari praktik judi. 

"Semua pihak dapat bekerja sama dengan Polres Asahan mewujudkan ruang publik aman nyaman tertib dan beradab sebagaimana yang diinginkan Kapolda Sumut dalam '5 Program Prioritas Kita'," katanya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan penggerebekan dilakukan pada Sabtu malam pukul 20.35 WIB.
Menurut dia, personel Polres Asahan dalam penggerebekan itu mengamankan mesin ketangkasan sebanyak enam unit dengan rincian tiga unit meja besar (mesin tembak ikan) dan tiga unit meja kecil (mesin jackpot) milik orang yang belum diketahui identitasnya.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan," ucapnya.

Mesin ketangkasan sebanyak enam unit itu sudah dibawa ke Mako Polres Asahan. Sejauh ini, polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap pemilik ruko sebagai penyedia tempat judi tersebut.

"Selanjutnya kita melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut guna mengetahui pemilik mesin ketangkasan itu," kata Kabid Humas Polda Sumut.

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung juga menyampaikan komitmen untuk bersama, baik dengan Kodim, pemda serta tokoh masyarakat, dan tokoh agama demi memberikan rasa aman dan nyaman.

"Kita akan terus tindak praktik perjudian di Asahan, dibantu Kodim. Kami berharap didukung semua pihak. Peran tokoh masyarakat dan tokoh agama betapa pentingnya dalam penindakan ini," kata Kapolres Asahan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023