Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Wabup H Samsul Tanjung ST MH, Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn dan anggota DPRD Sumut Edi Susanto Ritonga ST serta Ketua DPC Partai Hanura Arli Simangunsong hingga tengah malam berada di gedung DPRD setempat, Minggu (20/8).

Para pejabat dan politisi tersebut berasal di gedung dewan itu dalam rangka menunggu kedatangan jenazah almarhum Sonang Daulat Daulay yang dibawa dari Medan menuju Aekkanopan.

Ketua DPRD Indra SB Simatupang mengatakan, pihaknya akan melepas salah satu anggota legislatif tersebut dari gedung dewan menuju kediamannya di Kualabangka Kecamatan Kualuhhilir.

"Kita melepas almarhum dari gedung DPRD untuk dibawa ke kampungnya di Kualabangka Kecamatan Kualuhhilir," ujar Indra Simatupang yang pada malam itu juga didampingi Sekretaris DPRD Edy Marvin Sihaloho.

Dikatakannya, politisi partai Hanura tersebut beberapa waktu belakangan ini mengalami sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Medan. "Kabarnya almarhum menderita sakit lambung," ujar pria yang juga sekretaris DPD Partai Golkar labura itu.

Selain sebagai anggota DPRD Labura, Sonang Daulay juga merupakan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labura dan cukup aktif di organisasi tersebut. 

Seperti dikatakan Sekretaris DMI Labura Suratin SPd, almarhum terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan organisasi tersebut. "Walaupun jarang aktif secara fisik karena kesibukannya, namun ia tetap mendukung kegiatan DMI," sebutnya.

Tukar ambulance

Menjelang tengah malam, ambulance yang membawa jenazah Sonang tiba di gedung DPRD. Selanjutnya, ketua DPRD dan yang lainnya memindahkan jasad almarhum ke ambulance milik Dinas Kesehatan Labura.

Bupati menyebutkan, persiapan untuk membawa jenazah menuju kediamannya sudah dilakukan, termasuk Panton yang akan digunakan menyeberangkan rombongan menuju Kualabangka nantinya. 

Usai memindahkan jenazah ke ambulance milik Dinas Kesehatan, selanjutnya almarhum dan keluarga yang mengiringi dengan beberapa mobil bergerak menuju Kualabangka dipandu Voorijder milik Dinas Perhubungan Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023