Kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) kembali dilaksanakan pasangan Hendriyanto Sitorus, SE, MM-H Samsul Tanjung, ST, MH, Jumat (18/8). Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Desa Kualaberingin, Kecamatan Kualuhhulu.

Acara diawali dengan safari subuh. Selanjutnya bupati mengadakan rapat bersama perangkat desa dan Badan Perwakilan Desa (BPD). Sementara itu berbagai instansi yang turut dalam kegiatan melakukan aktivitas sesuai dengan teknis kerja masing-masing.

Usai melaksanakan sholat Jumat, bupati melakukan interaksi langsung dengan masyarakat. Pada kesempatan itu pria yang akrab disapa HYS itu menjelaskan, Bung Desa dilakukan dengan tujuan menerima langsung aspirasi dan keinginan masyarakat.

Kegiatan itu juga dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus segala kegiatan administrasi seperti pembuatan KTP, izin pelaku usaha, cek kesehatan dan lain-lain.

"Walau jarak tempuh dari Desa Kualaberingin ke pusat kota Aekkanopan tidak terlalu jauh, namun di harapkan Bung Desa ini bisa lebih mempermudah dan menuntaskan masalah administrasi,” katanya.

Pada Bung Desa ke-13 ini, Pemkab Labura juga menggandeng Samsat sehingga masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan mereka dapat melaksanakannya di lokasi, sekaligus guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Selain itu, dalam acara Bung Desa kali ini, bupati juga mengukuhkan Bapak Asuh Stunting kepada sejumlah kalangan seperti Kakan Kemenag Labura, Ketua BAZNAS Labura, kepala sekolah dan beberapa perusahaan.

Sebagian masyarakat juga ada menerima bantuan dari dinas terkait seperti bibit sayuran, alat olahraga, alat bantu jalan bagi penyandang disabilitas serta pelayanan kesehatan gratis.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023