Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengungkapkan rasa bangga terhadap 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut yang telah sukses menjalankan tugas untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023.

"Untuk itu, saya apresiasi para anggota Paskibraka Sumut yang telah menjalankan tugasnya, mereka ini yang nantinya membangun Sumatera Utara kita ini," ujar Edy Rahmayadi, usai acara pemulangan Paskibraka dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Provinsi Sumatera Utara, di Medan, Jumat.

Ia mengungkapkan, seluruh anggota Paskibraka Sumut ini merupakan figur yang bisa dicontoh dan menjadi kebanggaan bagi semua pihak khususnya bagi kedua orang tuanya.

"Mereka adalah orang orang yang prestasi bagi sekolah-sekolahnya dan inilah orang orang ini juga yang akan memimpin bangsa ini, bahkan sampai ke tingkat nasional," kata Edy

Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini memberi motivasi kepada seluruh anggota Paskibraka Sumut untuk terus berusaha dan jangan mudah putus asa sehingga dapat mencapai cita-cita yang telah diinginkan.
“Kalian harus punya cita-cita, bapak ku sersan, emakku jual kue, tapi sekarang anaknya gubernur dan saya pernah jadi jenderal, jangan pernah memandang diri sendiri rendah, tidak peduli anak siapa kita, kalian berusaha, agar cita cita tercapai," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga berpesan untuk selalu berdoa karena merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Menurutnya, Berdoa dengan tulus dan ikhlas akan membuat hajat seseorang dikabulkan oleh Tuhan.

“Teruslah kalian berdoa, ketika begitu besar tanggung jawab yang diemban, ketika banyak tugas berat yang harus kita tangani, kita cuma punya dua tangan, tangan itu gunanya untuk meminta kepada Tuhan, jadi, setiap kegiatan kalian jangan pernah lupa berdoa,” sebutnya

Sementara itu, anggota Paskibraka Sumut asal SMA Kristen Kalam Kudus Pematang Siantar, Johana Raskita Nauli Hutahaean mengaku bahagia telah berhasil menjalankan tugas untuk mengibarkan bendera pusaka pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Sumatera Utara.

"Selama latihan kami mendapatkan fasilitas yang nyaman. Terima kasih Pak Gubernur atas perhatiannya pada kami,” ujar Johana.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023