Alumni Akpol 1995 yang berdinas di Polda Sumatera Utara menyerahkan 1.000 paket sembako untuk warga kampung nelayan di Belawan, Kota Medan.

Selain paket sembako, mereka juga memberikan ratusan hadiah untuk digunakan dalam berbagai ajang perlombaan untuk merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Sebanyak 1.000 paket sembako ini kita berikan kepada warga untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia yang bertepatan dengan 28 tahun pengabdian kami di Polri," kata Direktur Samapta Polda Sumut, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Jumat.

Ia menyebutkan hadiah - hadiah yang diberikan bisa digunakan untuk perlombaan, sehingga warga tinggal menggelar lombanya saja.

"Kita juga memberikan paket sembako secara langsung kepada nelayan yang sedang berlayar di tengah laut. Hal ini bertujuan agar seluruh nelayan yang ada dapat merasakan suka cita Kemerdekaan Indonesia," ucapnya.
Dwi Tunggal mengatakan, mereka juga akan menggelar kegiatan donor darah serta pemberian servis serta ganti oli gratis bagi pengemudi becak bermotor.

"Kita ingin 28 tahun tahun pengabdian kita di Polri dapat dirasakan oleh masyarakat, terlebih saat ini bertepatan dengan Kemerdekaan Indonesia yang harus dirayakan dengan suka cita," katanya.

Dengan menggunakan perahu milik Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Sumatera Utara, enam personel yang tergabung dalam Batalyon Patriatama berlayar dari Dermaga Ditpolair Polda Sumut menuju kampung nelayan Belawan.

Para Alumni Akpol 1995 itu terdiri atas Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto, Direktur Samapta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Kabid Labfor Kombes Pol Teguh Yuswardhie, Kepala SPN Kombes Pol Iwan Setyawan, Wakil Direktur Reserse Narkoba AKBP Famudin, dan Kasubbdit Gakkum Ditpolair AKBP Imam.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023