Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Kodam I/BB dan Yayasan Buddha Tzu Chi merehabilitasi sebanyak 30 rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga di Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli.

"Atas nama Pemkot Medan dan masyarakat Kota Medan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas program RTLH ini," ucapnya dalam peresmian rehab RTLH di Mabar Hilir, Medan, Kamis (17/8).

Bobby yang masih mengenakan pakaian adat Nias usai menjadi inspektur upacara bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke-78 melanjutkan, sebab pelaksanaan RTLH ini Kota Medan ditunjuk sebagai penerima manfaatnya.

Menantu Presiden RI Joko Widodo selanjutnya menyebutkan program rehabilitasi RTLH ini tidak hanya membawa kebaikan bagi masyarakat yang menerimanya.
 
Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin (depan) bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution berjalan melewati Gang Rukun di Jalan Mangaan VIII, Medan, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


"Tapi juga bagi semua pihak yang terlibat dalam realisasinya. Sekali lagi, terima kasih," imbuhnya dalam peresmian rehab RTLH sebanyak 30 unit tersebut. 
 
Wali kota menuturkan banyak program, baik pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya memajukan suatu wilayah, termasuk Kota Medan. 
 
Terlebih, imbuhnya, pemerintah memiliki cita-cita menjadi Indonesia Emas di 2045, sehingga upaya-upaya dalam mewujudkan hal itu harus dimulai sejak saat ini. 
 
"Kita bisa mulai dengan bagaimana agar masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan bisa memiliki kehidupan yang layak mulai dari tempat tinggalnya," kata dia. 
 
Penanganan stunting yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo juga harus dimulai dari rumah masyarakat agar lebih layak untuk ditempati, terang Bobby. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023