Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas) memberikan santunan tali asih kepada dua orang janda veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ( RI).

Acara penyerahan santunan tali asih kepada dua orang janda veteran, Hj Amnasari istri dari almarhum veteran Baharuddin Lubis dan Nurlom Pasaribu istri dari almarhum veteran Herman ini, berlangsung dalam rangkaian kegiatan upacara peringatan hari ulang tahun ( HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78, tahun 2023 yang di gelar Pemkab Palas, di Plataran kantor Bupati Palas, Sigala - gala, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis ( 17/8) siang.

Santunan tali asih itu, diserahkan langsung oleh Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP, bersama Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar kepada masing - masing dua orang janda veteran tersebut.

,"Santunan itu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Lawas kepada keluarga veteran pejuang kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,"kata AZP di sela - sela acara kegiatan tersebut.
 

Lebih lanjut, AZP berharap, santunan tali asih yang diserahkanya bersama Ketua DPRD Palas itu, dapat bermanfaat bagi kedua keluarga besar janda veteran tersebut.

Ia juga menambahkan, melalui acara penyerahan santunan tali itu, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Pemkab Padang Lawas dengan kedua keluarga besar janda veteran itu ke depannya.

Dikegiatan upacara itu, sebelumnya AZP menyampaikan ucapan selamat merayakan peringatan HUT RI ke - 78, tahun 2023 kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas. 

Selain untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, AZP berharap berbagai acara kegiatan perayaan peringatan HUT RI yang digelar Pemkab Palas tahun ini dapat menjadi wahana ajang silaturrahmi bagi masyarakat luas dengan Pemerintah  Daerah Kabupaten Padang Lawas untuk mempererat ikatan tali persaudaraan ke depannya.

Untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur, dikesempatan ini AZP mengajak seluruh warga Kabupaten Padang Lawas, supaya mendoakan bersama agar arwah mereka diterima dan di tempatkan di tempat yang sebaik - baiknya, disisi Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

"Semoga peringatan HUT RI tahun ini diridhoi Allah SWT. Mari kita isi bersama kemerdekaan ini dengan semangat  membangun, terus melaju untuk Indonesia maju, menuju Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya ke depan,"tutur AZP.

Dikesempatan yang sama, Sekda Palas Arpan Nasution mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka diacara itu. Melalui kegiatan upacara HUT RI ke -78 itu, ia juga berharap dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Pemkab Palas dengan para tamu undangan diacara itu, termasuk jajaran Forkopimda Palas dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan upacara HUT RI itu, turut dihadiri Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, Kajari Palas Teuku Herizal, Pabung Kodim 0212 Tapanuli Selatan Kapten Inf Anahar Jusar, para pimpinan OPD Pemkab Palas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023