Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) telah mengukuhkan sebanyak 32 orang anggota Paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) Kabupaten Padang Lawas tahun 2023.

Kegiatan upacara pengukuhan anggota Paskibraka Palas itu, berlangsung di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa ( 15/8) siang.

Acara pengukuhan anggota Paskibraka Palas tersebut, turut dihadiri Sekda Palas Arpan Nasution, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas, Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengawali amanatnya di kegiatan ini, Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru dikukuhkannya itu.

Dikatakan AZP, pengukuhan anggota Paskibraka Palas ini merupakan rangkaian dari acara penyambutan Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia ( RI) ke - 78 yang digelar Pemerintah Kabupaten Padang Lawas tahun 2023 ini.

Ke 32 orang Paskibraka itu, merupakan putra putri terbaik Kabupaten Padang Lawas yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang mereka lalui. Memiliki kemampuan masing - masing, dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka, termasuk ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

,"Adek - adekku semua, jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Embanlah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh keluarga, masyarakat dan pemerintah dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan, jadilah contoh tauladan yang baik ditengah - tengah masyarakat,"kata AZP berpesan, sembari kembali mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Palas yang baru dikukuhkannya itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata ( Disporapar) Palas M. Rasyidi Hasibuan menyampaikan ke 32 orang anggota Paskibraka Palas itu, 15 orang diantarannya adalah perempuan. Sedangkan 17 orang lainnya adalah laki - laki. Ke -32 orang anggota Paskibraka Palas itu, adalah merupakan hasil seleksi yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat di Palas. Mereka telah mengikuti kegiatan pelatihan dan pendidikan, kerjasama Disporapar Palas dengan Koramil 08 Barumun, jajaran Kodim 0212 Tapanuli Selatan. Serta sejumlah pihak lainnnya. 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023