Gojek menggelar program undian mulai 7 Agustus hingga 1 Oktober 2023 dengan hadiah utama Toyota Innova Zenix G Hybrid CVT 2023 untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -78 RI. 

"Setiap transaksi menggunakan produk Gojek seperti GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, atau GoMart, pelanggan mendapatkan satu tiket undian dan berkesempatan memenangkan beragam hadiah," ujar Area Manager Gojek Sumatra Bagian Utara, Sahli Adrian Fauzi, di Medan, Senin. 

Semakin banyak transaksi yang dilakukan pelanggan, maka semakin besar peluang untuk memenangkan berbagai undian termasuk hadiah utama Toyota Innova Zenix G Hybrid CVT 2023.

Dalam rangkaian memeriahkan perayaan kemerdekaan RI di tahun ini, Gojek juga mengumumkan pemenang lomba video #PastiAdaJalan pada 17 Agustus 20223.

Lomba video yang diselenggarakan pada 24 Juli hingga 6 Agustus diikuti oleh ribuan mitra driver, mitra merchant, dan mitra seller yang menceritakan bagaimana mereka menjadi andalan bagi diri mereka sendiri, keluarga, dan sekitarnya. 

Pemenang pada lomba khusus mitra Gojek tersebut akan mendapatkan hadiah menarik, di antaranya sepeda motor, uang tunai, hingga gadget terkini, untuk ratusan mitra pemenang lomba.

"Gojek selalu dan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas Indonesia yang menginginkan pilihan layanan yang lebih ekonomis dan aman," ujarnya. 

Inovasi merupakan strategi Gojek untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, sekaligus meningkatkan peluang pendapatan mitra.
"Memanfaatkan momentum hari kemerdekaan RI, Gojek, unit bisnis on-demand service dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ("Grup GoTo", BEI: GOTO), mengajak masyarakat rayakan #PastiAdajalan, Semangat Indonesia," katanya. 

Inisiatif tersebut mengajak masyarakat Indonesia gunakan Gojek sebagai solusi khas Indonesia mempermudah hidup sehari-hari dengan memanfaatkan produk Hemat di layanan transportasi dan pesan-antar makanan.

Dari inovasi Hemat Gojek tersebut, pengguna Gojek bisa memanfaatkan GoFood Mode Hemat yang memberikan jaminan ongkir murah (Rp3.000, untuk wilayah Medan dan sekitarnya) untuk pesanan dari resto terdekat, tanpa tergantung diskon dan promo, termasuk gratis ongkir setiap Rabu. 

Pengguna juga bisa bepergian dengan GoCar Hemat, dengan harga lebih ekonomis.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan, Benny Iskandar Nasution diwakili Kabid UMKM Anwar Syarif mengatakan, semangat Gojek sebagai produk yang lahir dan berkontribusi untuk Indonesia sangat diapresiasi.

"Sebagai kebanggaan anak bangsa, kami percaya inisiatif Gojek akan membantu mempercepat roda pemulihan ekonomi di Sumut, khususnya kota Medan dan mendukung Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang dilakukan pemerintah," katanya. 

Inisiatif Gojek akan membawa dampak positif bagi mitra driver dan mitra UMKM di Medan. 
Dia menyebutkan, Pemkot Medan dengan Wali Kota Bobby Nasution terus mendukung UMKM. Dalam waktu dekat, Pemkot Medan akan meluncurkan Platform UMKM dan mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) untuk berbelanja di online itu. 

"Langkah itu merupakan lanjutan berbagai dukungan Pemkot Medan dalam mendorong dan membantu pelaku UMKM untuk naik kelas," katanya.

Sebelumnya, Pemkot Medan misalnya membuat produk UMKM bisa masuk ke Katalog Elektronik Lokal.
 
Pemilik kuliner Pisang Pasir Wais, M Hasan Basri mengaku sangat merasakan manfaat dengan bekerja sama dengan Gojek. 

"Pembelian Pisang Pasir Wais langsung melejit saat usaha kami menggunakan jasa Gojek. Pembeli semakin meluas," katanya. 

Driver Gojek, Yurlina juga mengaku beruntung menjadi mitra Gojek sejak 4 tahun lalu. "Bukan hanya mendapatkan pendapatan yang lumayan. Tapi saya beruntung karena anak saya mendapat beasiswa kuliah," kata ibu dari lima orang anak itu. 

Seperti Kampanye Gojek "Pastiadajalan", katanya, dia merasa Gojek membuat harapan untuk menyekolahkan semua anaknya terwujud.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023