Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar merayakan HUT RI Ke-78 dengan penuh syukur dan ketawadhuan kepada Allah SWT, sekaligus mengadakan majelis zikir, tabligh dan doa bagi keselamatan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Ketua Umum MUI Langkat H Zulkifli A Dian Lc MA didampingi Sekretaris Umum Drs Ishak Ibrahim MA, di Stabat, Kamis (10/9).

Pihaknya juga menyemarakkan kegiatan itu dengan mengadakan perlombaan yang tidak membahayakan bagi anak-anak agar HUT Kemerdekaan kali ini  semakin semarak.

Ketua MUI itu juga menghimbau agar yang mengadakan hiburan malam hari tidak mengundang grup, keyboard, organ tunggal yang mengabaikan nilai-nilai religius, dan nilai moral, sebagai jati diri masyarakat Langkat yang agamais.

Karena itu nantinya sangat berdampak bagi anak-anak yang menyaksikannya dan menimbulkan syahwat bagi orang dewasa, katanya.

Pada kesempatan itu juga pihaknya juga menghimbau jam tayang hiburan malam sampai pukul 23.00 WIB, bila tidak dipatuhi dimintakan kepada aparat  untuk menertibkan.

Kepada para BKM, khatib dianjurkan untuk mendukung himbauan ini di seluruh wilayah bumi Langkat yang religius, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023