Polda Sumatera Utara melalui Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Medan menggelar donor darah bertempat di Aula Dhira Brata Satbrimob Polda Sumut, Rabu, menyambut hari jadi Polwan ke-75.

Setelah melalui proses skrining oleh dokter, jumlah pendonor yang layak mendonorkan darahnya sebanyak 81 orang.

Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny Erni Agung Setya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polwan dan ASN di Polda Sumut yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini.

"Setetes darah sangat bisa menentukan kehidupan bagi orang yang sedang membutuhkan," katanya.

Ia menyebutkan aksi sosial itu tidak berhenti pada peringatan momen HUT Polwan, melainkan akan terus dilakukan dalam berbagai aksi sosial lain bagi warga yang membutuhkan.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian Polwan Polda Sumut untuk memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya

Ny Erni Agung menambahkan, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi ketersediaan stok darah di PMI untuk rumah sakit yang membutuhkan 

"Semoga kegiatan bhakti sosial kemanusiaan seperti ini terus bisa dilaksanakan dan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk selalu ingin menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023