Ketua DPC PPP Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar menyebutkan Ketua DPRD setempat harusnya terbuka soal nama-nama yang diusulkan sebagai PJ Wali Kota PadangSidimpuan yang diusulkan ke Kemendagri.

Hal itu kata dia  tidak perlu ditutup-tutupi , karena bagaimanapun masyarakat ingin mengetahui usulan dari Kota Padangsidimpuan , Senin

Lanjut Hasan, bahwa Mendagri memerintahkan DPRD mengusulkan 3 masing-masing nama ke Menteri Dalam Negeri yang kepala daerahnya telah habis masa jabatannya pada September 2023 ini, mengingat maksimal 9 Agustus 2023 sudah sampai di meja Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.
 

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto yang berusaha dikonfirmasi belum memberikan jawaban terkait pengusulan Penjabat Walikota Padangsidimpuan yang habis pada bulan September 2023 sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapatkan media ini di lapangan, tiga nama calon Pj Walikota Padangsidimpuan yang diusulkan ke Kemendagri adalah H Letnan Dalimunthe (menjabat Sekda Padangsidimpuan), Hamdan Sukri Siregar (menjabat Kadis Kelautan Provinsi Sumatera Utara) dan H M Lufthi Siregar (menjabat Kepala Pendidikan Kota Padangsidimpuan


Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023