AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH yang merupakan Kapolres Padangsidimpuan mempersembahkan Program "Santabi" kepada warga Kota Padangsidimpuan.

Hal itu disampaikan Kapolres di hadapan puluhan jurnalis Kota Padangsidimpuan, Sabtu (5/8).

Kapolres AKBP Dudung Setyawan yang baru menjabat mengajak awak media untuk solid dan selaras, menciptakan kekondusifitasan kamtibmas di tengah masyarakat.

"Kami ingin menciptakan pelayanan dengan program Santabi (Selaras, Aman, dan Tampil Baik) sementara wartawan memberikan edukasi pemberitaan yang harmonis bersama masyarakat. Kita harus sejalan," kata Dudung.

Lanjut Dudung, sebenarnya selain program Santabi, istilah itu juga dipakai sebagai kalimat permisi, kalau di pulau Jawa namanya kulo nuhun, nuwun sewu, nderek langkung kepada masyarakat. "Itu saya apresiasikan dan permisi kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan termasuk stakeholdernya," kata AKBP Dudung.

"Kalian wartawan tolong tengok saya, kalau agak belok ke kiri kalian ingatkan, kalau belok kanan untuk kebaikan jangan lupa kalian beri masukan agar lebih baik, jika sudah lurus maka niat kita bersama-sama untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan insya Allah diridhoi Tuhan yang Maha Esa," pesannya.

Sementara itu perwakilan wartawan yang hadir dalam pertemuan tersebut Efendi Jambak mengucapkan selamat bertugas. "Kami kawal tugas komandan dari segi pemberitaan, jika terjadi kesalahan itu karena kekhilafan manusia, semoga komandan dijauhkan dari sifat sombong, angkuh dan dengki," katanya.

"Berkah dalam tugas, dan selalu berpedoman iman dan taqwa, mengingat tidak lama lagi Pemilu 2024 sudah di depan mata, saling berkoordinasi antara Polri dan wartawan," ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023