Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo meninjau sejumlah sarana olahraga di Sumatera Utara yang nantinya akan dijadikan arena pertandingan beberapa cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, Jumat sore.

Sejumlah sarana yang ditinjau di antaranya gedung futsal, gedung boling, stadion mini dan Gedung Serbaguna Pemprov Sumut di jalan Pancing Medan.

Dalam peninjauan tersebut Menpora didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis serta Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Setelah meninjau sejumlah sarana olahraga, Menpora beserta rombongan bergerak ke Rumah Dinas Gubernur Sumut untuk mengikuti rapat koordinasi terkait persiapan Pelaksanaan PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang direncanakan digelar September 2024.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 sudah mencapai 60 persen.

"Perencanaan anggaran PON 2024 saat ini sedang disusun. Kita tahu bahwa PON 2024 berbeda dengan PON sebelumnya. PON 2024 diselenggarakan di dua provinsi yaitu Sumut dan Aceh,” kata Edy, yang juga Ketua Umum PB PON XXI Wilayah Sumut.

Edy Rahmayadi mengharapkan, sinkronisasi perencanaan anggaran bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Provinsi Aceh. Selanjutnya, akan ada pertemuan dengan Provinsi Aceh untuk membahas hal tersebut.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023