Kodim 0212/TS mengajak stakeholder Kota Padangsidimpuan menggelar pesta rakyat bulan kemerdekaan dalam memperingati HUT RI ke 78.

Hal itu disampaikan Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution saat silaturahmi dan coffee break bersama Forkopimda, Kepala BUMD, Perbankan Se Kota Padangsidimpuan di aula Daulay - Simorangkir, Makodim 0212/TS, Jum’at (4/8).

Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution  mengucapkan terimakasih kepada para tamu dan undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

“Saya membuat gagasan untuk menyelenggarakan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 di kota Padangsidimpuan seperti panjat pinang dan berharap seluruh instansi dapat mendukung kegiatan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 tahun 2023 di wilayah Kota Padangsidimpuan," tambahnya.
Dandim 0212/TS mengingatkan ditahun politik ini bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Kemudian tak lupa Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH mengatakan bahwa Polres Padangsidimpuan sangat mendukung atas saran dari Dandim 0212/TS dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 dilaksanakan kegiatan pesta rakyat panjat pinang.

"Ini bentuk sinergitas yang digagas TNI dimana stakeholder diajak agar berpartisipasi dalam kegiatan HUT RI ke 78 di Kota Padangsidimpuan," kata Dudung.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengungkapkan bahwa gagasan dan ide besar Dandim 0212/TS bisa menjadi perekat untuk semua.

“Kami dari Pemko Padangsidimpuan siap mendukung kegiatan ini sehingga peringatan HUT RI ke 78 dan pesta rakyat yang akan berlangsung menjadi meriah, serta Pemko Padangsidimpuan menyiapkan 36 pohon pinang, dan saya harap BUMD, Perbankan dan instansi lainnya juga dapat berkontribusi dalam memeriahkan pesta rakyat ini," ungkapnya.

Di dalam pelaksanaannya pesta rakyat pada tanggal 19 Agustus nantinya Irsan menegaskan agar jangan ada yang membawa lambang - lambang partai politik karena tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI Ke 78 tahun 2023 diwilayah Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023