Jalin silaturahmi sinergitas jelang pemilu 2024, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan silaturahmi bersama KPU dan Bawaslu Kota Padangsidimpuan di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (31/7).

AKBP Dudung Setyawan memperkenalkan diri selaku Kapolres Padangsidimpuan yang baru. Selain itu, dirinya meminta agar hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap terbina dan terus ditingkatkan.

"Polres Padangsidimpuan akan mensuport penuh KPU dan Bawaslu dan akan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan terjadi menjelang Pemilu 2024, Kita akan melakukan upaya pencegahan konflik menjelang Pemilu 2024," kata Kapolres Padangsidimpuan.

Dudung Setyawan menyakinkan Polres Padangsidimpuan akan terus mendukung setiap agenda kerja KPU dan Bawaslu Kota Padangsidimpuan terutama tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

“Polres Padangsidimpuan berharap KPU dan Bawaslu dapat komunikasi dengan intens, jangan sungkan menghubungi kami apabila ada perkembangan mengenai situasi dan tahapan Pemilu 2024 yang membutuhkan kehadiran Polri,” kata AKBP Dudung Setyawan


Sementara itu Ketua KPU Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis dalam kunjungannya menuturkan bahwa kunjungan ini sebagai Silaturahmi dalam rangka berkoordinasi dengan pihak Polres Padangsidimpuan terkait Tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

Tagor juga meminta suport dan kerjasama pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Padangsidimpuan beserta jajaranya untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu 2024.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Padangsidimpuan Syafri Muda Harahap mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan di Kota Padangsidimpuan.

Bawaslu juga perlu menyampaikan bahwa Gakkumdu kita sudah terbentuk, apabila ada perubahan-perubahan akan diupdate kembali dan berkomunikasi dengan Polres Padangsidimpuan.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023