Kesebelasan Boss Bandit dari Asahan keluar sebagai juara pada turnamen Futsal Bapera Cup I Futsal Competition Tahun 2023 setelah mengalahkan Petarung FC Aekkanopan dengan skor 8-5 pada putaran final di lapangan futsal Sian Co Damulipekan Kecamatan Kualuhselatan, Minggu (30/7) malam.

Pertandingan final tersebut disaksikan langsung Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, bakal calon anggota DPR RI Tria Novi Khairani BA, Kadis Pendidikan Irwan SPd MPd, Ketua Bapera Labura Baginda Ansyari Sinaga dan lainnya.

Dalam sambutannya bupati bupati mengapresiasi kegiatan itu sekaligus berharap turnamen tersebut dapat terus berlangsung di masa datang dengan lebih baik dan lebih besar lagi. Apalagi pesertanya juga ada yang datang dari luar kabupaten.

Menurutnya, turnamen futsal yang diselenggarakan Bapera itu mampu menggaungkan dan membangkitkan dunia olahraga sepak bola khususnya di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok. 

"Disamping untuk menemukan talenta atau bibit pemain futsal, paling tidak, pergelaran turnamen seperti ini dapat mengarahkan generasi muda ke kegiatan positif. Dan ini perlu kita apresiasi," katanya.
 

Senada dengan Bupati, Tria Novi Khairani  pada kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih buat seluruh tim yang sudah berpartisipasi hingga acara ini sukses. 

"Selamat buat para juara. Tetap semangat untuk meningkatkan prestasinya baik secara tim maupun pribad," ujar putri bungsu mantan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE sekaligus adik Bupati Labura Hendriyanto Sitorus itu.

Untuk juara I panitia menyediakan hadiah Rp10 juta. Berikut tim pemenang Bapera Cup I 2023. Pemenang I Boss Bandit (Asahan), Petarung FC (Aekkanopan), Juara III AI Bersaudara dan Juara IV Kagase Fajar Dolpa. Selain itu panitia juga memilih pemain terbaik yang diraih Ryan (Petarung), Top Score Niki (Petarung) serta tim terbaik yang diraih Bapera.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023