Pembukaan turnamen minisoccer Sadeeva Cup II yang berlangsung di tanah rendah Aekkanopan Kecamatan Kualuhhulu, Minggu (30/7) dihadiri dua bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI yang akan bertarung pada Pemilu 2024 dari Daerah Pemilihan Sumut II.
Bacaleg DPR RI Dr dr Castry Mener (kiri) dari Partai NasDem dan Tria Novi Khairani SE (kanan) menghadiri pembukaan turnamen minisoccer Sadeeva Cup II yang berlangsung di tanah rendah Aekkanopan, Minggu. (ANTARA/Sukardi)


Pembukaan turnamen yang didanai sepenuhnya oleh Presiden PT Sadeeva Wawan tersebut ditandai dengan tendangan kehormatan yang dilakukan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM.

Dalam sambutannya bupati menyambut baik turnamen tersebut. Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan gairah olahraga di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Menurutnya, selain sebagai ajang olahraga, turnamen itu turut menggerakkan roda pelaku UMKM. "Selama sebulan ini para pedagang sudah bisa berjualan di sekitar lapangan. Secara tidak langsung turnamen ini turut menggerakkan roda ekonomi," katanya.
 
P
Sebelumnya Presiden PT Sadeeva diwakili Direkturnya Saddam Hussein melaporkan, turnamen yang menelan biaya sekitar Rp50 juta tersebut didanai sepenuhnya oleh Presiden Sadeeva. Sedangkan hadiah total sebesar Rp11 juta.

Dijelaskannya, dari hadiah itu untuk juara pertama mendapat Rp5 juta, Juara II Rp2,5 juta, Juara III Rp1,5 juta dan Juara IV Rp500 ribu. Selain itu panitia juga menyediakan hadiah untuk pemain terbaik. 

Turut memberikan sambutan Ketua Panitia Aan Sianipar dan mewakili Kapolsek Kualuhhulu. Acara juga dihadiri bacaleg DPR RI dari Dapil Sumut II yaitu Dr dr Castry Mener dari Partai NasDem dan Tria Novi Khairani BA dari Partai Golkar, Camat Kualuhhulu Maruli Tanjung SH MH dan sejumlah OPD.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023