Bupati Asahan, H Surya bersama forkopimda membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Harapannya bendera yang dibagikan bisa meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme di tengah masyarakat.

Bupati menjelaskan pembagian bendera tersebut merupakan program pemerintah pusat dalam pencanangan pembagian bendera 10 juta secara nasional, sekaligus menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia.

“ Untuk mendukung program nasional ini, Kita Asahan membagikan 5.000 bendera,” ucap Bupati, Jumat (28/07) disela-sela pembagian bendera di jalan HOS Cokroaminoto Kisaran.

Gerakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat, kata Bupati bertujuan agar bendera merah putih berkibar di seluruh persada tanah air dan juga sebagai lambang pemersatu bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka tunggal ika. 
 

 “ Mari kita pasang bendera di rumah masing-masing mulai 1 sampai 31 Agustus 2023,” ucapnya sembari memerintahkan seluruh Camat Se Kabupaten Asahan untuk menghimbau warganya memasang bendera. 

Sementara itu, Kaban kesbangpol Asahan, Nizar Simatupang melaporkan jumlah pembagian bendera tersebut sebanyak 5.000 bendera. Terdiri dari 2.000 ke masyarakat, 1250 ke pihak Kecamatan dan selebihnya dibagikan ke lokasi wisata, pengujung car free day serta ke pihak DHC, Veteran dan paskibaraka. “ Pembagian bendera ini di bertahap mulai hari ini sampai 15 Agustus 2023, dapat dipasang,” cetusnya.

Selain Bupati, forkopimda dan sejumlah Kadis lainnya ikut membagikan bendera merah putih kepada warga yang melintas. Salah satu warga yang melintas di jalan HOS Cokroaminoto menerima bendera mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. " Alhamdulilah dapat bendera, kebetulan bendera di rumah sudah rusak," ujarnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023