Atlet bulu tangkis National Paralympic Committe (NPC) Sumatera Utara optimistis menatap Pekan Paralympik Pelajar Nasional (Peparpenas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan, 29 Juli - 4 Agustus karena memiliki persiapan yang baik.

Pelatih bulu tangkis NPC Sumut Nurhayati di Medan, Rabu, mengatakan akan mengirim dua atlet bulu tangkis di Peparpenas mendatang, keduanya turun di nomor tunggal yaitu M Raffi Apriansyah dan Fikri Inzaghi.

Keduanya juga sudah menjalani pemusatan latihan training di GOR PBSI Sumut sejak awal Juli.

"Para atlet terus menjalani latihan intensif dengan menu latihan sembilan sesi per pekan. Selain itu, seminggu sekali sparing game dengan atlet normal untuk menambah jam terbang serta menambah mental mereka menghadapi Peparpenas nanti," katanya.

Baca juga: NPC Sumut siapkan 13 atlet atletik hadapi Peparpenas Palembang
 

Ia pun menyebut, hingga saat ini tidak ada kendala yang dihadapi atlet selama menjalani pemusatan latihan yang akan berlangsung hingga 29 Juli.

"Semua berjalan baik sejauh ini. Kalau seleksinya tidak ada karena untuk kelompok pelajar belum terlalu banyak atlet yang siap diterjunkan di Peparpenas," katanya.

Dari cabang bulu tangkis, NPC Sumatera Utara menargetkan mampu membawa pulang medali perak. Target tersebut dinilai realistis karena M Raffi Arpiansyah adalah peraih perak pada kejurnas di Solo awal Juli.

Berkaca dari kejurnas itu, Nurhayati melihat peta persaingan akan cukup sengit dan beberapa daerah diyakini bakal jadi lawan berat terutama Jawa Tengah, sedangkan daerah lain masih belum diketahui kekuatannya karena absen di kejurnas.

"Dari kejurnas di Solo, lawan terberatnya itu Jateng. Tapi, tidak menutup kemungkinan daerah lain juga menjadi lawan berat. Soalnya di kejurnas sebagian daerah tidak mengirim atlet pelajarnya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023