Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar bakti sosial (baksos) pengentasan stunting dalam rangka memperingati Hari Bhakti Dharma Karya Dhika (HDKD) atau Hari Lahir Kemenkumham Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023, Selasa.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat yang dipimpin langsung oleh Kalapas, Alexander Lisman Putra didampingi pejabat struktural beserta seluruh jajaran.

Para peserta mendapatkan penyuluhan pencegahan stunting serta pembagian sembako berupa suplemen asupan makanan berupa beras, minyak goreng, gula dan teh sebanyak 50 paket.

Begitu antusiasnya masyarakat warga sekitar di Lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat atas pelaksanaan Peduli Stunting Masyarakat Sehat, mereka merasa sangat terbantu dengan diselenggarakannya kegiatan ini.
 

Kalapas Narkotika Kelas IIA Langkat Alexander Lisman Putra mengapresiasi kepedulian jajaran yang terus bekerjasama untuk menuntaskan persoalan stunting hingga pemenuhan hak kesehatan bagi warga binaan yang berada di lembaga pemasyarakatan menjadi perhatian bersama.

"Melalui kegiatan ini, kami menyadari bahwa pengentasan stunting sangatlah penting, bukan hanya mengkhawatirkan tumbuh tinggi tidak optimal," ucap Alexander.

Kalapas menambahkan sangat prihatin kalau dari hal ini berdampak kurang baiknya pembentukan otak anak, pastinya itu akan mempengaruhi menurunnya kecerdasan dari mereka.

Sementara itu, salah seorang warga Langkat mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat yang memberikan perhatian khusus dan kepedulian yang begitu mendalam kepada mereka semua, khususnya dalam mencegah stunting.*

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023