Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak warganya untuk membangkitkan semangat dalam memakmurkan masjid lewat program masjid mandiri di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Di samping itu, juga menguatkan ukhuwah Islamiyah antar sesama umat sehingga terwujudnya muslim yang maju dan religius," kata Bobby di Masjid Jannatul Alim, Jalan Pancasila, Medan, Rabu (19/7).

Wali kota mengungkapkan tema pengajian akbar 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 adalah "Penguatan Potensi Umat Islam Menuju Masyarakat Yang Maju & Religius".

Adapun tema yang diusung ini dapat dan harus menjadi semangat bersama, terlebih di tengah kemajuan zaman dan peradaban.


"Secara pribadi, saya mengapresiasi pengajian akbar ini. Apalagi, tema yang diusung. Artinya, kedua hal itu yakni religius dan maju termasuk secara pemikiran bisa kita dapatkan secara bersamaan," katanya.

Di hadapan para jemaah pengajian, Bobby selanjutnya mohon doa agar pembangunan Islamic Center di Medan Labuhan bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan masing-masing Rp10 juta sejumlah BKM di wilayah Medan Denai, yakni BKM Jannatul Alim, BKM Silaturahim, BKM Istiqomah dan BKM Ar Rohmatul Hidayah.

"Setelah pembangunan fisik, PR (pekerjaan rumah) kita selanjutnya pembangunan non fisik. Artinya, kegiatan yang mewarnai Islamic Center harus diperkuat sehingga kehadirannya memberi manfaat luas dan bisa dirasakan," tutur menantu Presiden Joko Widodo ini.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023