Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan kerja pemerintah setempat mengumumkan kelulusan enam peserta hasil akhir seleksi yang digelar Pemprov Sumut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut, Safruddin, di Medan, Rabu, mengatakan, hasil akhir seleksi ini sudah disampaikan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan tinggal menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Tahapan selanjutnya tinggal minta rekomendasi KASN, sudah dilapor ke pak gubernur. Pak gubernur itu sangat menghormati keputusan pansel. Artinya keputusan pansel sudah diterima pak gubernur, itulah kita laporkan ke KASN,” ujar Safruddin.

Hasil seleksi itu disampaikan pansel dalam Surat Nomor 028/SJPTP/VII/2023 yang ditandatangani ketua pansel yang juga Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho.

Safruddin mengatakan, untuk seleksi pengisian jabatan Asisten Administrasi Umum (Asmum) yang sebelumnya proses seleksinya telah berjalan, telah dibatalkan karena semua peserta tidak ada yang memenuhi syarat.
"Asmum batal, gak ada yang memenuhi kualifikasi sebagaimana diatur dalam kerangka acuan kerja," sebutnya.

Terkait pelantikan akan menunggu rekomendasi KASN, yang diupayakan dalam bulan ini. "Begitu dapat rekom dari pusat, kita lantik," ujarnya.

Berikut daftar nama yang lolos hasil seleksi akhir:

Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumut:
1. Desni Maharani Saragih, S.STP
2. Efi Julianti, S.Kom, M.Si
3. Alisman Marbun, S.Sos, M.Si

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan:
1. Hamdan Sukri Siregar, S.Sos, MM
2. Partogi H. Panggabean
3. H. Syaiful Bahri, S.Sos, M.SP.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023