Menyambut masuknya tahun baru Islam  1 Muharram 1445 H, Pemkab Labuhan batu Utara menggelar doa bersama, ceramah agama dan menyantuni 100 anak yatim. Kegiatan digelar di alun-alun Aekkanopan, Rabu (19/7).

Bupati Labura dalam sambutan tertulis dibacakan wakilnya H Samsul Tanjung ST MH dalam sambutannya antara lain mengingatkan, momentum tahun baru ini hendaknya dijadikan sebagai muhasabah diri demi untuk lebih baik di masa depan.

Dikatakannya, peringatan tahun baru Islam ini hanya dua hari menjelang peringatan Hari Jadi Labura ke-15 yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2023. Karenanya, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat membangun kebersamaan dan ukhuwah untuk Labura Hebat.
 
Ketua TP PKK Labura dr Roma Dhona Sihotang MKed SpA menyerahkan tali asih kepada salah seorang anak yatim usai kegiatan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1445 H serta HUT Labura ke-15 di alun-alun Aekkanopan, Rabu. (ANTARA/HO/Diskominfo)



"Jadikan program cerdas, sejahtera dan relijius untuk tanah bertuah yang baldatun thoiyyibatun wa rabbun Ghafur," ujarnya dalam acara yang juga dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM tersebut.

Kegiatan yang dihadiri para pejabat di jajaran Pemkab Labura dan undangan serta masyarakat umum tersebut diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dibawakan qari internasional asal Labura H Darwin Hasibuan SPdI.

Sedangkan tausiah agama yang dipenuhi dengan humor segar disampaikan Al ustad Abdul Muhadir Ritonga MPdI. Doa disampaikan Ketua MUI Labura H Syahrial Nasition SPdI.

Usai acara, pihak penyelenggara kemudian menyerahkan tali asih kepada 100 anak yatim yang hadir pada acara tersebut. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023