Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan upacara kesadaran berbangsa dan bernegara bersama warga binaan di lapangan upacara Rutan, Senin (17/7).

Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus, yang bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara menjadi salah satu pembinaan yang harus diikuti dengan baik oleh warga binaan pemasyarakatan guna menunjang pelaksanaan Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN).

Dikatakan, upacara kesadaran berbangsa dan bernegara menjadi salah satu pembinaan rutin yang dilaksanakan oleh warga binaan Rutan Tarutung guna menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa, serta untuk membiasakan sikap tertib, disiplin dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Ismet Sitorus juga memberikan apresiasi kepada Warga Binaan yang bertugas sebagai petugas dan peserta upacara. 

"Kita harus tetap berbenah untuk terus memantapkan pelaksanaan kegiatan ini, saya harap kedepannya warga binaan yang ditunjuk sebagai petugas upacara lebih siap dan semakin baik dalam melaksanakan tugasnya," tegas Ismet.

Ismet Sitorus juga mengimbau agar Petugas Rutan Tarutung semakin meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat maupun warga binaan serta tetap menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan diri, kamar maupun blok hunian sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023