Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution secara simbolis membagikan sebanyak 500 Bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintas di depan kantor Wali Kota Medan.

"Dengan pembagian bendera ini, kita berharap dapat mengembalikan semangat kemerdekaan masyarakat," ucap Bobby di Medan, Sumut, Jumat.

Ia mengatakan, pembagian Bendera Merah Putih ini dalam rangka untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun pada 17 Agustus 2023.

Wali kota mengharapkan jiwa nasionalisme masyarakat Kota Medan, khususnya pengendara harus ditumbuhkan untuk mengisi kemerdekaan ini.

"Sebentar lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus, karenanya jiwa nasionalisme kita tidak boleh luntur sedikitpun," kata Bobby.
 

Tidak hanya membagikan bendera, wali kota juga turut memasangkan Bendera Merah Putih berukuran kecil di besi spion sepeda motor masyarakat.

Sembari memasang bendera, Bobby juga menghimbau masyarakat agar menyambut dan memeriahkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Wali Kota Medan sebut awasan Belawan I tidak lagi dilanda banjir rob

Pembagian Bendera Merah Putih disambut antusias pengendara yang melintas, dan tidak sedikit pengendara sepeda motor langsung memasangkan bendera yang diberikan Wali Kota Medan kepadanya.

Dalam pembagian bendera, Wali Kota Medan didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Hery Setiawan dan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan.

"Pastinya senang menerima bendera ini dengan gratis. Jadi saya semakin bersemangat untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia," ungkap Syawal, pengemudi ojek daring.

Rencananya pada Sabtu (8/7), sebanyak 9.626 Bendera Merah Putih di distribusi ke 21 kecamatan se Kota Medan untuk dibagikan kepada masyarakat agar dikibarkan, baik di rumah maupun kendaraan pribadi milik warga.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023