DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mandailing Natal (Madina) menyerahkan perbaikan dokumen bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, Jumat (7/7).

Perbaikan dokumen Bacaleg itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar didampingi Sekretaris LPP PKB, Yakmuri Nasution.

Perbaikan dokumen Bacaleg dari PKB itu diterima oleh Ketua KPU Madina, Fadilah Syarif untuk kemudian diserahkan kepada tim verifikasi KPU Madina dan dinyatakan telah benar.

Ketua KPU Madina Fadilah Syarif mengatakan, PKB Madina merupakan parpol yang pertama menyerahkan perbaikan dokumen Bacaleg ke KPU.

Dia mengimbau kepada partai politik peserta Pemilu agar segera menyerahkan perbaikan dokumen Bacaleg masing-masing mengingat masa waktu perbaikan tinggal dua hari lagi.
 

“Berkas yang diperbaiki itu akan diteliti kembali oleh tim pemeriksa dan menunggu hasilnya untuk mengetahui apakah telah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat,” katanya.

Sementara Ketua PKB Madina menyampaikan terima kasih kepada KPU Madina yang telah menerima dokumen perbaikan Bacaleg dari PKB.

“Sudah diperiksa tim verifikasi. Alhamdulillah dokumen perbaikan Bacaleg PKB dapat diterima dengan baik. Ini bagian dari tahapan yang disampaikan kepada KPU,” katanya.

Faslah optimistis berkas perbaikan Bacaleg PKB dapat diterima dengan benar dan hasilnya dapat memenuhi syarat.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023