Danrem 023 Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf Lukman Hakim meresmikan Posramil di Bumi Gordang Sambilan tepatnya di Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (6/7).

Dalam peresmian Posramil ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution dan jajaran, Danyon 123 Rajawali Letkol Inf Emick Chandra Nasution, Wakapolres Madina AKBP Walder Sidabutar.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengatakan peresmian Posramil Bukit Malintang di Bumi Gordang Sambilan ini merupakan Wujud Sinergitas antara Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) dengan TNI untuk menjaga wilayah tetap aman dan kondusif.

”Selain itu dengan berdirinya Posramil ini tentu menjadi sebuah referensi untuk mengatasi konflik sosial maupun lainnya sehingga akan mudah ditangani dengan baik oleh personel Posramil ini,” tambahnya.
 

Sementara  Danrem 023 Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan peresmian Posramil ini merupakan jawaban atas harapan dan impian warga Bukit Malintang memiliki Kantor Koramil diwilayahnya.

”Semoga diresmikannya Posramil ini bisa mengoptimalkan kinerja Koramil maupun Babinsa, memang idealnya satu Kecamatan memiliki satu Kantor Koramil dan Babinsa satu tiap desa, sehingga dengan begitu satu babinsa bisa melaksanakan pembinaan dan motinor dan teritorial wilayah dengan baik dan maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan bahwa kunjungan pimpinan ini merupakan wujud nyata hadirnya TNI semakin dekat dengan masyarakat.

"TNI tidak boleh jauh dari masyarakat, TNI harus selalu hadir untuk masyarakat karena se yogyanya TNI itu milik masyarakat dalam kondisi apapun," kata Letkol Amrizal Nasution.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023