Gejolak di internal  partai DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan membuat pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) angkat bicara.

Persoalan di tubuh partai besutan Prabowo Subianto tersebut, disebabkan surat sekretaris partai, Fitriani Nasution yang meminta kepada Kesbangpol Asahan untuk membekukan dana parpol  Gerindra Asahan.

Terkait surat sekretaris, Ketua Partai Gerindra Asahan, Baharuddin Harahap bersama pengurus langsung menyurati Kesbangpol untuk menjelaskan surat sekretaris adalah tidak sah.

Gejolak internal tersebut membuat pihak Kesbangpol secara tidak langsung ikut terlibat.Kaban Kesbangpol, Nizar Simatupang didampingi Sekretaris, Rahmat Halim menjelaskan bahwa surat kedua belah pihak tetap ditanggapi  sesuai dengan UU Partai Politik.

"  Persoalan internal partai Gerindra ,kami serahkan kembali ke internal partai. Karena kami tidak berhak mencampuri-nya," ucap Halim, Rabu (05/07) di gedung Kesbangpol setempat.

Halim juga menjelaskan pihaknya telah melakukan kordinasi dengan tim verifikasi Pemkab Asahan." Intinya kami akan menyurati secara resmi ke partai Gerindra Asahan untuk menyelesaikan persoalan internal," ungkap Halim.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023