Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara Polri Ke-77 Tahun 2023 di jajaran Polres Langkat, yang diikuti oleh berbagai kesatuan yang ada, Sabtu (1/7).

Pada kesempatan itu Kapolres Faisal menyampaikan amanat Kapoldasu yang berterima kasih kepada seluruh personel Polri khususnya jajaran Polda Sumatera Utara yang telah bekerja maksimal dalam memelihara kamtibmas melaksanakan, penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Selain itu tantangan ke depan dalam menghadapi potensi dan kerawanan kamtibmas yang semakin berkembang.

Pada kesempatan itu disampaikan juga instruksi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada personel Polda Sumut diantaranya terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas dan mendukung Indonesia emas 2045.

Kemudian strategi pemolisian proaktif dan humanis dan profesional dalam cegah dan tangani permasalahan sosial, kuatkan kualitas yanlik yang modern secara konsisten dan berkelanjutan, kuatkan profesionalisme dalam gakkum dengan prinsip profesional, transparan dan berkeadilan.
 

Juga kuat koordinasi dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemda dan masyarakat guna memelihara keamanan dalam negeri. Dalami potensi wan dan konflik pada setiap tahap Pemilu 2024 secara profesional dan ke depankan tindak persuasif serta dukung dan kawal tiap bijak Pemerintah dalam upaya PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional)

Sementara peserta upacara terdiri dari pengucap Tribrata dan Catur Prasetya, 
barisan Marinir, barisan Kodim, barisan Sat Sabhara, barisan Sat Polair, barisan Sat Lantas, barisan Staf Gabungan, 
barisan Polsek Sejajaran, barisan Polwan, barisan Sat Intelkam, barisan Sat Reskrim, barisan Sat Resnarkoba barisan Dishub, barisan Pol PP, barisan Polsus Pas, barisan PNS.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023