Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (Setia) Teluk Dalam, Nias Selatan menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka pelaksanaan Wisuda mahasiswa/i Angkatan XI,  bertempat di Hall Defnas Jl. Pramuka Teluk Dalam. Sabtu, (24/6) dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ikhtiar Duha.

Sekda dalam kesempatan itu mengatakan bahwa wisuda adalah akhir dari pengetahuan teoritis dan awal dari kehidupan praktis. Menurut Sekda Indikator keberhasilan  terkait tema wisuda yaitu disiplin, memiliki integritas, memiliki kapasitas dan prinsip. 

Terkait permintaan kepada Pemkab Nias Selatan tentang kebutuhan lahan pembangunan gedung SETIA, Sekda berjanji akan mempelajari hal itu. 

Di akhir arahannya,  Sekda berpesan agar peserta wisuda mengamalkan Nats Alkitab dalam Amsal 3:3 agar dapat berdayaguna sehingga menjadi generasi emas Indonesia.

Sementara Ketua Yayasan Setia Nias Selatan Dr. Marinus Gulo, M.Th mengucapkan terimakasih kepada Pemkab  Nias Selatan atas dukungan yang diberikan kepada pihaknya terutama pemberian beasiswa kepada mahasiswa.

Pengawas Nasional Setia se-Indonesia Dr. Cornelius D. Ronowidjojo, Ph.D. mengatakan bahwa Kesiapsiagaan harus menjadi milik alumni Setia Nias Selatan untuk menciptakan generasi emas yang berguna bagi negara, agama, masyarakat dan keluarga. 

"Kami juga memohon kepada pemerintah daerah untuk memfasilitasi penyediaan lahan rencana pembangunan gedung Setia Nias Selatan 5 lantai yang sumber dananya dari APBN," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023