Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala mendorong supaya pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru sekolah berbasis agama di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Ini harapan kita semua bahwa pemerintah memperhatikan guru-guru sekolah berbasis agama di Medan agar kesejahteraan bisa meningkat," kata Rajudin di Medan, Sumut, Jumat.

Sebab, ujar legislator ini, tingkat kesejahteraan para tenaga pendidik terutama sekolah swasta, seperti Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah belum optimal.

Hal ini sangat penting karena pendidikan berbasis agama di Kota Medan memberikan sumbangsih atas lahirnya generasi muda berkualitas yang memahami ilmu agama.

Politisi tersebut juga mengapresiasi warga Kota Medan yang menyekolahkan buah hatinya di sekolah-sekolah berbasis agama, seperti MAN 2 Model Medan.

"Ini menjadi kebanggaan kita hari ini, bahwa warga antusias menyekolahkan anaknya ke sekolah berbasis agama. Kita juga berharap siswa-siswi bisa memberikan perubahan di masyarakat lebih baik lagi," ungkap dia.
 
Pihaknya juga mengapresiasi atas capaian MAN 2 Model Medan karena melahirkan alumni yang memiliki daya saing masuk sejumlah perguruan tinggi di Indonesia hingga luar negeri.

"Alhamdulillah, ini kebanggaan kita. Alumni MAN 2 Model Medan diterima di universitas, seperti UI (Universitas Indonesia), Unhas (Universitas Hasanuddin) hingga universitas di Timur Tengah," tutur Rajudin.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023