Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ) Tebing Tinggi masa bhakti 2023-2027 yang dirangkai dengan Kejuaraan Bulu Tangkis Bali Lestari Semi Open memperebutkan Piala Wali Kota, Rabu (21/06/2023) di GOR Marahalim Jl. M.H. Thamrin.

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota mengatakan ada tiga  pandangan terkait dengan olahraga, khususnya di cabang bulu tangkis. Pertama prestasi, kedua rekreasi dan yang ketiga integrasi.

“Kaitan dengan integrasi ini saya mau sampaikan, kalau tadi kita sempat mendengar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ketika dalam pertandingan di kancah internasional, tidak bisa tidak, kita harus berjuang habis-habisan dan menjadi juara, baru bisa lagu Indonesia Raya dinyanyikan dan bendera merah putih dikibarkan,” katanya.

“Sebagaimana olahraga-olahraga lain, segala perbedaan agama, suku, status, mata pencaharian semua bersatu atas dasar NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), sebagai kesatuan integrasi. Jadi olahraga ini selain rekreasi kalau lagi jenuh, ajang prestasi dan ajang sarana integrasi bangsa,” tambahnya.

Ucapan terimakasih turut ia ucapkan  kepada  PBSI Tebing Tinggi masa bhakti sebelumnya, yang telah memberikan banyak prestasi bagi Kota Tebing Tinggi khususnya di cabang bulu tangkis.

“Bahkan sempat menjadi juara umum di tingkat provinsi Sumatera Utara dan atas upaya dari kepengurusan lalu membangun generasi atlit. Terimakasih kepada Bapak Anton dan jajaran sekaligus tetap dukung kepengurusan yang baru. Dan kepada pengurus yang baru, kami mengucapkan selamat. Tambah semangat, kita gas kan, maju terus,”  katanya.

Sementara, Ketua PBSI Tebing Tinggi yang baru dilantik Gho Gian Tjai mengungkapkan rasa bangga. Menurutnya sebagai pengurus harus tertanam rasa bangga dan siap untuk berkorban waktu, tenaga dan pikiran.

"Semoga kita diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita dapat menjalankan kepengurusan ini dengan baik," pungkasnya.

Adapun inti pengurus Kota PBSI Tebing Tinggi yang baru dilantik, Ketua Umum : Gho Kian Tjai, Wk. Ketua I : AKP. Iswadi, Wk. Ketua II : Syaiful Amri Pohan, Wk. Ketua III : Bambang Sugianto, Sekretaris Umum : Wahyu, S.Pd., GR., Wakil Sekum : Renal Hartopo, Bendahara Umum : Rani. 

Turut hadir Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kompol Ahmad Yani mewakili Kaporles, Kapt. CPM. Nurdin Nasution, Kadisporapar Sahdama Yanto AP., Kadisdikbud Idam Khalid, S.KM., M.Kes., Sekum Koni Kota Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan.

Pewarta : Zulfan Kurniawan

 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023