PT Bakrie Sumatera Plantation (BSP) menyatakan siap mendukung program nasional (Pronas) pembangunan jalan tol yang dikerjakan oleh PT. PP yang berada di Kabupaten Asahan.

“ Kami sangat mendukung pembangunan jalan tol tersebut, tentunya ini dapat dibuktikan dengan pelepasan HGU milik PT. BSP untuk proyek pembangunan,” demikian kata General Manager (GM) PT. BSP Sumut I Ahmad Nelson Samosir, Selasa (20/06). 

Terkait izin melintas, Ahmad menyebutkan pihaknya telah memberikan izin kepada PT. PP untuk melintas membawa bahan meterial pembangunan jalan tol, selama PT. PP menjalankan kesepakatan yang telah dibuat, dengan membangun portal, memperbaiki jalan dan membantu menjaga keamanan dilokasi perlintasan tersebut. 

Bupati Asahan H. Surya saat memimpin rapat terkait pronas tersebut mengatakan tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan. Untuk itu diharapkan, kepada kedua belah pihak antara PT. PP dan PT. BSP dapat menjaga keharmonisan dengan baik, sehingga pembangunan jalan tol dapat selesai tepat waktu. "Kita harus mendukung pembangunan jalan tol, karena pembangunan jalan tol tersebut merupakan proyek nasional,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, Forkopimda Kabupaten Asahan juga siap membantu kedua belah pihak dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Karena Forkopimda Kabupaten Asahan kompak dalam segala bentuk kegiatan. Selain itu Bupati berharap PT. PP dapat menjalankan komitmen yang telah disepakati dengan PT. BSP agar pembangunan jalan tol ini dapat terus berjalan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023