Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar apel komitmen bersama transformasi pemutakhiran data Simpeg demi mewujudkan kepegawaian Kemenkumham yang profesional, akuntabel, sinergi, dan inovatif.

"Simpeg merupakan sistem informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan dan pemusatan data secara terkomputerisasi hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian sehingga memudahkan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian", ujar Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus, Senin (19/6).

Dikatakan, pemutakhiran data dalam sistem informasi merupakan hal penting untuk mendukung pelayanan prima.

"Pemutakhiran data sistem informasi kepegawaian yang ada di Kementerian Hukum dan Ham untuk mewujudkan kepegawaian Kemenkumham semakin PASTI yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif," sebutnya.

Usai menyampaikan arahannya, Ismet memimpin seluruh pegawai Rutan Tarutung untuk menandatangani komitmen bersama transformasi pemutakhiran data Simpeg.

Penandatanganan komitemen oleh Kepala Rutan diikuti oleh Pejabat Struktural serta dilanjut oleh Pegawai Rutan Kelas IIB Tarutung.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023