Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, secara resmi melepas rombongan calon haji Kota Padang Sidempuan tahun 2023 yang berlangsung dari kantor Wali Kota Padang Sidempuan, Sabtu (10/6).

Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyampaikan, jadwal perjalanan jemaah haji Kota Padang Sidempuan telah disiapkan dengan baik. Mereka dijadwalkan masuk Asrama Haji pukul 20.00 WIB.

Pemko Padang Sidempuan juga telah mengantisipasi kondisi jalan dari Via Batu Jomba, Sipirok, Tapanuli Selatan. Selanjutnya, jemaah akan beristirahat dan makan siang di Porsea, dan di Rest Area Tol Tebing.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution sendiri berjanji akan mengantar mereka hingga ke tangga pesawat yang terdiri dari 336 orang, dengan rincian 123 laki-laki dan 213 perempuan. Mayoritas jemaah haji merupakan orang lanjut usia, oleh karena itu, Wali Kota meminta dukungan dan perhatian khusus bagi mereka.

Dalam pesannya kepada calon haji, Wali Kota mengimbau agar mereka terus memupuk kesabaran dalam hati masing-masing dan menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT. Ia juga berharap agar calon haji mendoakan Kota Padang Sidempuan di tempat-tempat yang makbul.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution dan Wakil Wali Kota Arwin Siregar berharap agar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam memimpin Kota Padang Sidempuan, karena masa jabatan mereka akan berakhir pada September 2023 mendatang.

Di sisi lain, setibanya di Makkah, jemaah haji Kota Padang Sidempuan akan bergabung dengan seluruh calonhaji dari berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, Wali Kota menyarankan agar calon haji menghemat tenaga dan menjaga kondisi fisik.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Padang Sidempuan Sir Rambe mengungkapkan kegembiraannya atas keberangkatan calon haji Kota Padang Sidempuan. Ia berharap perjalanan jemaah berjalan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur.

Selain itu, Ketua IPHI Martua Raja Harahap juga mengajak semua jemaah haji untuk menjaga kesatuan dan kerukunan selama perjalanan dan di tanah suci.

Beliau berpesan agar menjaga kesehatan dan menyimpan tenaga mengingat cuaca panas sedang melanda dunia termasuk Saudi Arabia. Semoga perjalanan jemaah haji Kota Padang Sidempuan tahun 2023 berjalan lancar dan mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan mendapatkan haji yang mabrur.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023