Sehari setelah disambar buaya, jenazah Susi Susana Sinambela akhirnya ditemukan, Kamis (8/6) sore. Lokasinya berjarak sekitar lima kilometer dari tempatnya disambar buaya.

Mayat ibu rumah tangga tersebut ditemukan dalam keadaan utuh. Warga melihat mayat korban mengapung di sungai tidak jauh dari tangkahan Telukbinjai, Kecamatan Kualuhhilir.
 
Jenazah Susi Sinambela setelah berhasil dievakuasi setelah ditemukan tidak jauh dari pelabuhan Telukbinjai Kecamatan Kualuhhilir, Kamis. (ANTARA/HO)

Warga yang melihat ada mayat tersebut kemudian melaporkan hal itu kepada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, kepolisian dan aparat desa yang terus melakukan pencarian.

Camat Kualuhhilir Adaman Sitorus yang dikonfirmasi wartawan mengakui telah ditemukannya mayat wanita yang tinggal di Dusun Peranginan Desa Telukbinjai itu.
Dikatakannya, mayat ditemukan sore hari itu dalam kondisi utuh. Hanya pada bagian kakinya terdapat tanda memar. 

Sedangkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Labura Jamil Hasibuan yang dikonfirmasi tentang hal itu menyebutkan, pihaknya bersama tim pencari telah mengevakuasi korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, Susi Sinambela disambar buaya saat menyuci pakaian di tepi sungai Dusun Peranginan, Rabu. Suaminya yang melihat peristiwa itu mencoba menyelamatkan istrinya dari reptil raksasa itu.

Namun upayanya untuk menyelamatkan istrinya gagal. Kemudian petugas bersama dengan masyarakat berupaya mencari korban dan buaya pemangsa. 

Akhirnya warga pun berhasil menangkap seekor buaya yang diduga telah menyambar korban tersebut. Namun pada hari itu, warga dan petugas tidak berhasil menemukan jasad korban.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023