Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas IA Khusus meraih peringkat pertama dalam kategori layanan pengadilan 2023 antara Pengadilan Negeri se wilayah Sumatera Utara.

"Selain itu, PN Medan juga meraih peringkat pertama dalam kategori pelayanan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu antar pengadilan se wilayah Sumut" ujar Juru Bicara PN Medan Fauzul Hamdi di Medan, Rabu.

Menurutnya, prestasi yang diterima ini tidak lepas dari pelayanan PN Medan kepada masyarakat secara maksimal sesuai standar yang berlaku.

"Serta prestasi yang diraih merupakan buah dari kerja keras, kerjasama dan pembinaan yang selama ini dilakukan di PN Medan," tutur Fauzul.



Fauzul mengatakan penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Ketua PN Medan Dahlan dan Immanuel, dikarenakan Ketua PN Medan Victor Togi Rumahorbo sedang berada di Jepang dalam rangka mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI.

Selain meraih dua penghargaan tersebut, Fauzul mengatakan PN Medan juga meraih juara dua di bidang olahraga tenis putra. Penghargaan ini cukup spesial karena diraih oleh hakim adhoc di PN Medan.

Mantan Ketua PN Binjai itu menambahkan PN Medan juga mengikuti pertemuan antar pengadilan se wilayah Sumut dalam wilayah hukum PT Medan yang dilaksanakan untuk rapat Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi), rapat Ikatan Panitera Sekretaris Pengadilan Indonesia (Ipaspi) dan pertemuan daerah Dharmayukti Karini (DyK) serta rapat Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP).

"Selain program rapat dan pembinaan, dilaksanakan juga beberapa perlombaan antar PN dan DyK selama tiga bulan tersebut," ucapnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PN Medan raih peringkat pertama terkait layanan pengadilan 2023

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023