Telah beredar akun palsu di salah satu media sosial mengatasnamakan Haji Surya dengan profil gambar Bupati Asahan.

Dalam pembicaraan di media sosial tersebut akun palsu Bupati memberikan jabatan kepada pemilik akun yang mengaku golongan IVA.

Terkait beredar akun palsu tersebut, Plh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Arbin Ariadi Tanjung, memberikan klarifikasi resmi bahwa akun tersebut bukan milik Bupati Asahan.

"Akun ini tentu saja sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu. Sehingga diminta masyarakat untuk melapor jika dihubungi atau berkomunikasi dengan akun tersebut," ucapnya, Selasa (06/06).
 
Arbin juga secara resmi mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dan waspada jika menerima pesan dari akun tersebut atau apapun bentuknya di media sosial yang mengatasnamakan Bupati Asahan maupun pejabat di lingkungan Pemkab Asahan. 

"Sesuai dengan petunjuk Bupati Asahan, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak langsung percaya dengan informasi dari akun-akun tertentu tanpa kroscek terlebih dahulu, keaslian dari akun tersebut," urainya.

Terakhir Bupati juga menyampaikan jika ada yang mengatasnamakan Bupati Asahan melalui pesan messenger dengan menggunakan akun tersebut maka tidak usah dilayani dan kalau perlu laporkan kepada pihak yang berwajib.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023