Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara memasang target realistis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang menurut rencana digelar di Sirkuit Multifungsi Dispora Sumatera Utara.

Kabid Roda Dua IMI Sumut Syabra Buana di Medan, Selasa, mengatakan, meski bertindak sebagai tuan rumah pihaknya hanya memasang target realistis dengan empat medali emas di PON mendatang.

Raihan emas tersebut diharapkan dapat diperoleh dari nomor gresstrek kelas tril modifikasi perorangan dan standard perorangan. Sedangkan untuk balap motor dua medali emas tersebut diharapkan dari nomor standar perorangan dan beregu.

"Kita yakin dengan kemampuan atlet kita yang masih muda-muda, dan mereka telah memiliki pengalaman di nomor masing. Target yang kita pasang cukup realistis," katanya.

Untuk nomor gresstrek yang sudah melakukan pelatda diikuti sebanyak empat pebalap yakni Ahmad Fadillah, Ahmad Yusrizal, Ricky Revanza dan Bima Artha Wibowo. 
Ahmad Fadillah merupakan pebalap berpengalaman yang pernah meraih peringkat 3 di tingkat nasional dan Ahmad Yusrizal pernah juara di tingkat nasional junior.

Saat ini ke empat pebalap tersebut masih menjalani latihan sendiri, tapi dibatasi penampilannya untuk mengikuti kejuaraan.

Sementara Kabid Mobility IMI Sumut, Mahyudanil, menyebutkan untuk nomor balap motor, belum melaksanakan pelatda karena sirkuit di Jalan Pancing baru selesai direhab.

Namun sebut Danil, pihaknya telah mengusulkan 11 pebalap di tes fisik yang bakal digelar KONI Sumut pada Juni mendatang. 

"Tapi saya yakin dengan demikian target 2 medali emas di nomor standard perorangan dan beregu nantinya bisa terwujud, karena dari 11 nama pebalap yang diajukan tentunya memiliki prestasi terbaik di kelasnya," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023