Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar halal bihalal dan tasyakuran atas pencapaian akreditasi Paripurna yang diraih rumah sakit milik daerah itu, Sabtu (27/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Asisten I Setdakab Sahnan Pasaribu, Asisten III Lismuliyadi, Kadis Kesehatan dr Faisal Situmorang, dan Sekretaris Dewas RSUD, Sahminan Rangkuti.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, RSUD Panyabungan telah memenuhi capaian yang cukup bagus yakni meraih akreditasi Paripurna.

Dikatakannya, mempertahankan akreditasi Paripurna sangat sulit, butuh kekompakan, dukungan semua komponen terutama masyarakat.

"Baru pertama kali RSUD Panyabungan mencapai akreditasi Paripurna," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan menyebutkan, capaian akreditasi Laripurna ini adalah satu hal yang sangat membanggakan.

"Dengan tim saat ini kita berhasil mencapai akreditasi paripurna," ujarnya.

Rusli menyampaikan, pencapaian tersebut merupakan satu motivasi untuk terus melakukan perbaikan sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima.

"Sesungguhnya akreditasi ini dari masyarakat bukan dari pemerintah. Masyarakatlah yang merasakan apakah akreditasi ini sudah terealisasi atau belum," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023