PT Games Karya Nusantara (Majamojo) perusahaan penerbit game joint venture Telkomsel melalui INDICO dan GoTo melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa telah merilis Luna Fantasia Mobile pada Android dan iOS sejak Maret 2023.

Sejak resmi dirilis, Luna Fantasia Mobile telah diunduh lebih dari 200.000 pemain dan mendapatkan rating 4.4 di Play Store dan iOS. Melalui Luna Fantasia Mobile, Majamojo akan membawa inovasi dalam genre game MMORPG di Indonesia berupa fitur turnamen dengan sentuhan Multiplayer on Battle Arena (MOBA).

"Seiring dengan perkembangan industri mobile game di Indonesia, para pemain menginginkan lebih dari sekedar game berkualitas namun juga memiliki fitur yang beragam. Disamping itu, Luna Fantasia Mobile memiliki fitur-fitur unik yang bisa dimainkan bersama serta membawa nostalgia para pemain MMORPG era 2000-an. Antusiasme yang tinggi dari para pemain, membuat kami semangat untuk mengembangkan fitur-fitur di Luna Fantasia Mobile," ungkap Yudi C. Anwar sebagai CEO Majamojo.

Luna Fantasia Mobile memiliki alur cerita pertempuran yang tak terelakkan antara pemain dengan para monster yang ingin menguasai Blue Land. Dalam game ini terdapat tiga ras dengan enam class yang dapat dipilih oleh para pemain antara lain; Elf dengan class Shadow Arrow, Crusader, Human dengan class Barbarian dan Panacea & Sword Master, Dark Elf dengan class Dark Wizard dan Dark Mage. Memiliki peta yang luas dengan dipadati oleh beragam karakter di dalam game mulai dari monster, non-player character (NPC), hingga bisa bertemu dengan pemain lain.

Para pemain dapat mengundang teman untuk bertemu dan bermain bersama melalui beberapa fitur antara lain Guild, dan Family. Melalui Guild, para pemain dapat membuat atau bergabung kedalam komunitas. Lebih dari itu, pemain juga dapat membentuk silsilah keluarga melalui fitur family tree. Pemain dapat mengajak pemain lain untuk menikah, mengadopsi dan diadopsi. Melalui family tree akan memberikan peningkatan buff atau kekuatan karakter.
Membawa nuansa nostalgia dengan cara bermain yang lebih fleksibel, kehadiran Luna Fantasia telah mendapatkan antusiasme yang tinggi dari penikmat MMORPG di Indonesia. Hal ini terwujud dari jumlah unduhan mencapai lebih dari 200.000 kali unduh di Play Store dan App Store. Lebih dari itu, Luna Fantasia Mobile juga mendapatkan tempat dihati para penikmat MMORPG yang direfleksikan melalui rating yang baik yaitu 4.4 di Play Store dan App Store.

Memiliki potensi yang besar, Majamojo mengembangkan Luna Fantasia Mobile dengan mengembangkan berbagai fitur. Yudi menambahkan, "banyak fitur yang dapat kami eksplorasi untuk meningkatkan pengalaman bermain Luna Fantasia Mobile lebih seru dan menantang. Saat ini kami sedang melakukan pengembangan dan inovasi untuk menghadirkan pengalaman bermain MMORPG lebih kompetitif melalui fitur turnamen dengan sentuhan Multiplayer On Battle Arena (MOBA)."

Fitur turnamen dengan sentuhan MOBA dalam game MMORPG memiliki skema karakter berada di level dan skill yang setara. Nantinya para pemain akan dihadapkan dengan pertarungan strategi yang ketat dalam mempertahankan tower. Dalam fitur ini terdapat 3 (tiga) mode kompetisi yang akan dihadirkan antara lain; Arena, Battle Royale, dan Olympiad.

Lebih dari sekedar memenuhi kebutuhan para pemain, Majamojo juga memaksimalkan fitur turnamen dengan sentuhan MOBA untuk para penyelenggara turnamen melalui kehadiran PC Client lengkap dengan spectator view. Hadirnya fitur ini dapat mendukung pembuatan turnamen Luna Fantasia Mobile yang dapat dihubungkan melalui kanal YouTube atau video sharing platform sejenis.

"Luna Fantasia Mobile akan menjadi game yang sangat unik dan menantang untuk para pemain MMORPG. Selain itu, game ini bisa dinikmati juga oleh pemain MOBA yang ingin mencoba MMORPG. Fitur ini kami wujudkan sebagai langkah inovatif Majamojo dalam menjawab keinginan para pemain serta trend Main Bareng (MABAR) dan turnamen, sehingga bisa menjangkau pemain yang lebih luas. Saat ini fitur turnamen masih dalam tahap pengembangan. Kami berharap dapat segera merilis fitur turnamen dalam waktu dekat, sehingga para pemain dapat segera menikmati fitur baru Luna Fantasia Mobile. Lebih dari itu, Luna Fantasia Mobile juga membuka kesempatan untuk para pemain pro untuk dapat berkompetisi dalam game bergenre MMORPG" tutup Yudi.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023