Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Besar Nasution (Dpp Ikanas) dohot anak boruna menggelar turnamen Futsal antar Program Studi (Prodi) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal.

Turnamen yang dilaksanakan mulai Jumat (19/5) sampai Senin (22/5) itu dilaksanakan di kampus STAIN Madina, jalan Prof Dr Andi Hakim Nst Komplek STAIN Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal.

Ketua panitia turnamen Futsal antar Prodi STAIN Madina, Alwi Ibrahim kepada ANTARA, Jumat (19/5) menyampaikan, kegiatan diikuti peserta dari seluruh Prodi yang ada di kampus itu disponsori oleh Ikanas.

"Pesertanya terdiri dari 14 tim dari seluruh Prodi yang ada di kampus STAIN," ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan turnamen futsal ini untuk menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan diantara sesama mahasiswa yang ada di kampus itu.
Dirinya juga mengapresiasi perhatian dari H. Saipullah Nasution selaku Ketua Umum Ikanas dalam mendukung kemajuan pendidikan dan olahraga khususnya di kalangan mahasiswa yang ada di Mandailing Natal.

"Kita berharap kepada peserta dalam bertanding nantinya dapat menjaga sportivitas dalam bertanding," harap dia.

Selain itu, dia juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya dapat terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Ikanas, H Saipullah Nasution gelar Sutan Kumala Parhimpunan Naposo mengapresiasi kegiatan Futsal antar Prodi yang dilaksanakan oleh mahasiswa STAIN Madina. 

Beliau berpesan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. 

"Semoga pertandingan ini nantinya dapat melahirkan bibit-bibit atlet mahasiswa yang berprestasi khususnya di bidang olahraga futsal," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023